9 aplikasi analisis Network Protocol

Written By pcbolong on Wednesday, November 30, 2011 | 10:31 PM

Proses analisa protokol jaringan adalah sebuah proses yang dilakukan oleh sebuah aplikasi analisa terhadap sebuah perangkat jaringan untuk memecahkan header protokol jaringan dan untuk memahami data dan informasi dalam paket yang melewati protokol jaringan tersebut. Untuk dapat menganalisa protokol, paket harus ditangkap secara real time. Beberapa program yang bisa digunakan untuk melakukan proses analisa protokol antara lain :

Wireshark. Berikut ini tampilan wireshark yang terinstall di laptop saya. Saya menggunakan sistem operasi ubuntu.


tcpdump
Sedikit penjelasan mengenai tcpdump dapat dilihat pada postingan saya sebelumnya, di sini.

Snort

Dsniff. Dibawah ini adalah gambar screenshot saat menjalankan dsniff. Proses belum selesai, sangat lama saya tungguin, jadi belum bisa menampilkan keluaran yang diharapkan.


ngrep. di bawah ini adalah gambar screenshot saat menjalankan ngrep alias network grep.


netsniff-ng. berikut adalah gambar screenshot saat menjalankan netsniff-ng.


Ettercap.

tcpflow.

packETH


dari kesemua aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Menurut saya, bisa menjadi sempurna jika bisa menggunakannya secara bersamaan dengan berkolaborasi.

Salam Solo Cyber Squad.

3 comments:

tecnetindo said...

Permisis mas, Artikelnya sangat bagus sekali, Ngomong-ngomong saya mempunyai artikel yang sama Topik nya dengan mas, Sya boleh taruh backlink nda di artikel mas nya ini ? Terima kasih hehehe

Link post : http://www.tecnetindo.tk/2017/04/3-aplikasi-bagus-penganalisis-jaringan.html

Unknown said...

imp source sacs répliques acheter en ligne j'y ai pensé répliques de sacs de créateurs bon marché visiter le site Dolabuy Fendi

quusha said...

p1n84k9a83 c8d22h3v15 n5n66z0i37 n3n69a1b61 x8b03n2q92 i0q71r4l86