Research this weekend: Dapet uang dari blog

Written By pcbolong on Saturday, June 18, 2011 | 8:13 PM

Sepi sekali weekend ini, sendiri. Bahkan seorang teman pun tidak ada. Baiklah, walaupun begitu hari tetap akan berlalu. Saya akan lalui hari ini dengan ceria, dan tanpa patah semangat. Aku yakin dalam kesendiriaku akan kutemukan kamu.

Weekend ini saya mencoba research mengenai beberapa cara untuk mendapatkan uang dari blog. Sebagai percobaan blog ini saja, pcbolong. Awal mendengar kata "uang" siapa sih yang tidak hijau matanya? :D Ternyata tidak sesimple dan semudah itu untuk bisa mendapatkan uang dari blog. Sebelumnya perlu diketahui dulu, bahwa tidak bisa kita bikin blog lalu langsung dapat uang. Tetapi yang dimaksud di sini adalah kita membuat blog, dan kemudian kita membuat konsep serta memasukkan konten-konten atau materi-materi yang dapat mendatangkan uang. Berikut beberapa konsep yang menurut saya dapat saya adopsi pada blog ini.

1. Toko online

Simple saja, kita punya barang yang akan dijual, kemudian kita foto, dan kita masukkan ke dalam blog. Dengan sedikit tambahan uraian mengenai barang tersebut dan tambhakan juga nama alamat serta cara-cara pembelian barang tersebut. Hal ini untuk mempermudah pengunjung blog yang ingin meng-order. Simple :D

2. Sewa kamar
Sewa kamar di sini maksudnya bukan berarti menyewakan kamar, apalagi untuk digunakan berbuat mesum. :D Sewa kamar di sini berarti menyewakan sedikit space di dalam blog atau website yang kita miliki untuk iklan dari pihak lain. Bisa juga iklan dari perseorangan, atau toko-toko dari teman yang ingin produknya lebih dikenal. Ini lebih simple lagi. Apalagi sekarang sudah banyak sekali website yang menyediakan layanan jasa iklan salah satunya seperti Google Adsense.

3. Berguna
Buat blog atau website kita berguna bagi orang lain, dalam hal apa saja. Dari ini kita akan mendapatkan sesuatu yang lebih dari uang, yaitu amal :D .

Mungkin baru tiga ini point yang akan saya adopsi dan saya coba untuk meningkatkan pendapatan saya secara tidak langsung dari blog. Walaupun blog gratisan, saya optimis akan mendapatkan uang. :D Walaupun tidak pada akhirnya, toh semua usaha kita akan mendapatkan balasannya.

Lakukan lah apa yang akan kau lakukan, toh semua akan mendapatkan balasannya. (SunShine, 2011)

0 comments: