Mesin pencari untuk hacker (yang saya tahu)

Written By pcbolong on Thursday, December 8, 2011 | 2:15 AM

Ada dua mesin pencari untuk hacker yang saya tahu. Langsung saja

1. SHODAN.

SHODAN adalah mesin pencari yang memungkinkan kita untuk menemukan spesifikasi lengkap mengenai sebuah komputer tertentu seperti router, server, dan lain-lain dengan menggunakan berbagai filter yang kita inginkan. Beberapa hasil pencarian bahkan bisa juga menampilkan sebuah direktori publik atau scan port.

Mesin pencari pada umumnya seperti Google dan Bing, kebanyakan hanya menemukan situs web. Tapi bagaimana jika anda ingin mencari informasi mengenai bagian-bagian dari komputer tertentu di internet sana, atau informasi mengenai perangkat lunak tertentu yang digunakan, misalnya seperti apache. Atau anda ingin masuk ke dalam FTP Server? Gunakan SHANDO. Bahkan shando bisa digunakan untuk mencari celah keamanan dari sebuah host. Mesin pencari tradisional tidak memungkinkan untuk melakukan hal ini.

Bagaimana SHODAN bekerja? SHODAN bekerja dengan mengambil data dari banner suatu host, kemudian meta-data yang ditangkap oleh crawler SHODAN diberikan oleh client. Dengan hal ini, didapatkan informasi mengenai perangkat lunak server, layanan yang didukung, dan lain-lain. Anda ingin mencoba? Langsung saja meluncur ke websitnya. http://www.shodanhq.com

2. astalavista

Tidak banyak yang saya ketahui bagaimana mesin pencari ini bekerja. Mesin pencari ini mulai dibuat pada tahun 1994, yang khusus memberikan hasil pencarian mengenai informasi security sebuah website. Dulu waktu masih kuliah, waktu masih suka nge-deface, kalau ingin mencari port yang terbuka atau informasi target saya menggunakan mesin pencari ini.

1 comments:

Anonymous said...

- Set thoroughly cooked chicken aside. Obesity is an epidemic in our society.
The Paleo Gluten Free Diet has many health claims.


Look at my site ... paleo diet and weight loss success
my web site: paleo diet and alcoholism