Tips membuat mie instan

Written By pcbolong on Sunday, July 17, 2011 | 8:57 PM

Mie instan adalah makanan paling praktis dan sedikit mengenyangkan pada saat-saat tertentu. Biasanya saat kita merasa terpojokkan oleh sesuatu yang tidak memungkinkan kita untuk mencari makanan yang lebih mengenyangkan. Berikut adalah tips membuat mie instan :



1. Siapkan panci dengan air secukupnya. Jangan banyak-banyak, cukup 400 mililiter saja. Yah, kira-kira sendiri saja, atau jika ingin lebih spesifik, pergunakan penggaris lalu ukur tinggi panci, kemudian lebar penampang bawah panci, dan hitung isi panci. Nah, jika isi panci sudah diketahui, Anda dapat dengan mudah mengetahui seberapa 400 mililiter itu.

2. Siapkan bahan2 pendukung seperti sosis, telur, sayuran, bawang goreng, saos sambal atau saos tomat. Jika ingin tambah kelihatan enak, tambahkan hamburger.

3. Jangan lupa siapkan sebungkus mie instan. Jika sedang sangat kelaparan, anda bisa langsung merebus 2 bungkus mie instan sekaligus, dengan syarat tambah air nya.

4. Panaskan air di dalam panci, sampai mendidih atau 100 derajat. Kalau tidak yakin itu 100 derajat, coba pegang air di dalam panci. Jika sudah terasa panas di tangan itu berarti sudah mendidih. Jika masih kurang yakin, Anda bisa menggunakan termometer suhu.

5. Jika air dalam panci sudah mendidih, masukan terlebih dahulu bahan-bahan pendukung nya, seperti telur, sosis, sayur tadi. Untuk hamburger jangan ikut dimasukkan karena rasa akan menjadi tidak karuan.

6. Kemudian jika bahan pendukung tadi sudah terlihat layu atau masak, masukkan mie instan. Aduk aduk sampai mie instan terlihat lembek. Jika sudah, kemudian tiriskan, angkat, dan sajikan.

Jangan lupa taburi bawang goreng agar lebih nikmat baunya. Jika ingin bau yang berbeda, bisa semprotkan pengharum ruangan atau pewangi pakaian. Nah, langkah terakhir yaitu berikan hamburger tadi di atas mie instan. Dan....tara,,,,mie instan anda terlihat mempesona dan menarik.

Selamat Makan... :D

0 comments: