Tips agar badan selalu FIT

Written By pcbolong on Sunday, July 17, 2011 | 9:30 PM

Mungkin beberapa dari kalian sering kali mengalami, badan terasa sangat tidak bergairah, perasaa tidak menentu dan akhirnya ingin melakukan aktifitas juga sangat setengah hati. Saya sering mengalami itu, terutama jika setelah tidur pagi alias ngelembur. Sebenarnya postingan ini bukan tips, karena saya sendiri belum bisa melakukannya. Tetapi selalu ingin melakukan, dan selalu gagal. Langsung saja, berikut tips dari saya.

1. Usahakan tidur tepat waktu dan dengan bekal yang baik. Tidur tepat waktu yang dimaksud adalah tidur yang sehat. Tidur yang sehat yaitu tidur mulai jam 9 malam. Lama waktu yang efektif untuk tidur yaitu selama 6 jam. Selain masalah waktu, usahakan sebelum tidur kita cuci muka dan bersih-bersih badan dahulu. Banyak yang mengatakan jika tidur adalah saat terdekat kita dengan Sang Pencipta. Jadi berdandanlah sebagus mungkin saat bertemu denganNya. Tidak harus menggunakan pakaian yang bagus, cukup bersih saja. Dan jangan lupa berdoa sebelum tidur (Kata tasya).

2. Lepaskan beban pikiran dan beban badan. Lepaskan dan hindari berpikir keras jika ingin tidur. Jangan bawa permasalahan dalam tidur.

3. Bangun tidur, molet dulu. Molet mungkin bahasa yang kurang tepat, karena saya tidak tau bahasa yg tepat jadi tak apalah. Molet waktu bangun tidur dapat mengurangi ketegangan pada otot-otot tubuh. Dan rasakan nikmatnya molet.

4. Segera bangun, dan lakukan aktifitas. Ini jelas, setelah bangun tidur, pertama mata terbuka, usahakan segera bangun dan jangan tidur lagi. Banyak hal yang dapat kita lakukan, agar tubuh kita melakukan kerjanya.

5. Hirup udara segar. Keluarlah dari rumah, dan hirup udara pagi yang segar dan masih bersih. baik untuk pernapasan.

6. Buah-buahan. Perbanyak makan buah-buahan yang bervitamin.

7. Sayuran. Perbanyak makan sayuran untuk mengganti sel-sel tubuh yang rusak.

8. PIkiran sehat, tubuh sehat dan kehidupa sehat. INi sangat jelas juga dalam tubuh yang sehat, terdapat pikiran dan jiwa yang sehat pula. Dan ini ternyata berpengaruh terhadap kehidupan kita. Secara tidak langsung kita mem-program kehidupan kita sesuai dengan yang kita dapat oleh tubuh kita.

:D Keep spirit!!!

0 comments: