Surat terbuka untuk Tuhan

Written By pcbolong on Thursday, July 14, 2011 | 3:54 AM

Assallamu'alaikum wr wb...

dengan postingan blog ini, saya, angga wicaksono, ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya. saya meminta maaf kepada :

1. kepada Alloh SWT yang saya cintai, yang saya rindukan, yang saya panggil setiap hari, yang telah menjadikan saya seperti ini sekarang, yang telah memberi saya nafas, yang telah memberi saya akal, yang telah memberi saya nurani, yang telah memberi saya rizki, yang telah memberi saya kekuatan untuk selalu berusaha dan bangkit untuk berjalan di jalan MU, yang telah memberi saya banyak sekali orang-orang yang mencintai dan menyayangi saya, yang telah meniupkan nyawa kepada tubuhku, yang telah memberikan titah agar tidak menutup pintu hati dan pikiranku dengan tirai nafsu dunia, yang telah mencukupi segala yang ak butuhkan, dan yang telah-yang telah yang lain, yang jika aku sebutkan tidak akan pernah selesai sampai nyawa ini ENGKAU cabut... (Subhanalloh, Alloh MAHA PEMBERI)!!!

2. Kepada orang tuaku, papahku, krn ak belum lulus-lulus sampai 7 tahun kuliah. dan kepada mamah yang telah tenang di sana, dipelukanNya, maaf tidak bisa membuatmu melihatku memakai toga sesuai harapan mu...maafkan selalu membuat kamu, wahai ibundaku, selalu menitikkan air mata, selalu membuatmu khawatir ketika melihat ak naik motor yang suka ngebut, saat aku nyopir mobil, yang tidak pernah mau disalip mobil lain, maafkan krn keras kepalaku, maafkan tidak selalu bisa membuat engkau tersenyum, maafkan selalu memaksamu tersenyum pada ku...dan maafkan-maafkan lain yang tidak bisa saya sebutkan..krn kasihmu padaku benar2 seluas samudra...bahkan lebih banyak sayangmu ke aku, dari pada sayangmu ke dirimu sendiri...maaf...

3. kepada teman2 baikku, oscar, joko, aftin, uci,ajes, dan semua yang g bisa dan g ingin ak sebutkan, agar tidak terjadi kesalahpahaman...maaf teman...saya manusia...saya memiliki nafsu yang terkadang tidak bisa kukendalikan.... maaf...

4. kepada semua semua yang ada di dunia, setiap molekul, setiap partikel, semua zat, semua benda, semua semua yang ada di bumi ini. kepada semua perwujudan Alloh SWT...kepada hujan, kepada senja di sore hari, kepada mentari di ufuk pagi...kepada angin yang setia berhembus, kepada api yang membakar semangat, dan kepada-kepada yang lain yang tidak bisa kusebutkan, krn sungguh Alloh SWT ada dimana-mana...di setiap jiwa dan benda yang ada di dunia...maaf...

5. kepada diriku sendiri, yang telah kurus, gak gemuk-gemuk, hitam legam krn kubawa tepat dibawah sinar mentari...kepada rambutku yang sekarang ku mohawk, kepada pundakku yang telah kupaksa untuk dipasangi pen berbahan timah...kepada mata, hati, jantung, paru, empedu, dan setiap apa yang ada di diriku...maaf...

Saya pribadi berharap Alloh SWT dan kalian semua bisa memaafkan saya...memaafkan setiap kesalaha yang saya perbuat, melupakan segala kesalaha yang telah saya lakukan, tiap keputusan salah yang telah saya ambil, tiap hembus nafas naga yang telah membakar emosi kalian...hanya ini yang dapat ak katakan. sebelum ajal menjemput, sebelum Alloh SWT mengakhiri kehidupanku, petualangan naif ku, dan sebelum bumi terbelah oleh SANGKAKALA...sebelum tak sempat kuucapkan kata terindah, yang lebih indah dari taman tulip...dengan segala kerendaha hati,,, MAAF..

Wassallamu'alaikum WRWB...

Yogyakarta , 14 Juli 2011.

0 comments: