Profit VS Manfaat

Written By pcbolong on Wednesday, August 3, 2011 | 11:29 AM

Kebanyakan para blogger dan pemilik website ingin mendapatkan penghasilan dari web atau blog nya tersebut. Maka banyak sekali yang memasang iklan baik itu dari pihak ketiga atau iklan milik sendiri. Yah, karena salah satu cara termudah mendapatkan iklan dari blog/website hanya melalui iklan. Walaupun terdapat cara lain untuk membuat website tersebut menghasilkan. Kita lihat saja banyak sekali blog atau website yang memenuhi halaman nya dengan iklan atau konten-konten yang tidak berguna. Bahkan tidak sedikit juga yang memasang konten porno hanya untuk menarik banyak pembaca untuk meningkatkan trafik.

Menurutku yang membuat sangat memprihatinkan adalah kebanyakan isi dari sebagian web tersebut hanya copy paste dari sumber lain, bukan hasil pemikiran sendiri. Padahal jika ada 10 orang saja setiap hari yang memberikan pemikiran baru untuk disharing kepada yang lain, maka satu bulan akan terdapat 300 pemikiran baru yang dapat kita baca. Semakin kreatif nya kita semua. Dan inilah yang dinamakan saling menguntungkan atau simbiosis mutualisme.

Dengan memberikan isi website yang sangat bermanfaat, seperti halnya kehidupan seseorang pasti banyak pembaca yang kehilangan jika website atau blog tersebut offline. Dan dengan sendirinya maka donasi-donasi dari para pembaca akan berdatangan dan akan bersedia mendukung apa yang telah kita berikan untuk mereka. yah..sangat simple. Memberikan yang bermanfaat, dan kita akan diberikan apa yang kita butuhkan. :D Itu menurut saya...ini semangat minimal untuk saya sendiri. Semoga saya semakin kreatif dengan semakin banyak memberikan pemikiran-pemikiran baru dalam hal apapun. :) semangat aja lah!! sampai keinginan saya tercapai, yaitu membuat down blogspot karena terlalu banyaknya pengunjung blog saya. :D haha !!!keep fight!!!

0 comments: