Kepribadian seseorang dari cara belanja

Written By pcbolong on Thursday, August 4, 2011 | 6:12 AM

Kita dapat melihat watak seseorang dilihat dari cara seseorang berbelanja. :D Langsung saja...

1. Bingung
kadang kita melihat ada seseorang yang bingung mau membeli apa di supermarket. Misal mau milih sampo, enaknya sampo apa ya?aduh bingung...kadang malah sudah sampai kasir terus balik lagi, buat nuker sampo dengan merek yang lain. Nah, orang yang seperti ini mempunyai watak tidak tegas dan tidak mempunyai prinsip atau pendirian. Orang seperti ini mudah dipengaruhi. :D Dengan kata lain, orang sepertiini adalah target gendam hahaha.

2. Random searching
Wah, point yang kedua ini sangat ilmiah sekali bahasanya.haha...yang saya maksud adalah, seseorang yang suka berkeliling supermarket. Padahal letak rak sampo ada didepannya, dia malah pergi ke rak sebelah ujung untuk membeli roti dulu, lalu balik lagi ke rak sampo buat ambil sampo. terus ke rak daging buat beli sosis, balik lagi ke rak sabun. hmmm...orang seperti ini cenderung memiliki kepribadian yang tidak beraturan. hehe bisa jadi juga wajahnya tidak beraturan. :P

3. Asal ambil
Sering kita melihat ibu-ibu yang sangat bersemangat sekali berbelanja...apa yang dilihatnya dimasukkan ke keranjang belanja. nah...orang yang seperti ini memiliki watak boros, tanpa perencanaan, dan hedonis.

4. Teliti
Tidak jarang kita melihat orang yang membawa catatan ato sambil melihat handphone waktu di supermarket. Nah...saya yakin mereka sedang melihat catatan belanja. Mereka membeli barang yang sesuai dengan list yang sudah dibuat. tentunya mungkin list tersebut dibuat berdasarkan pertimbangan tertentu. orang seperti ini adalah orang yang memiliki watak terencana, dan teratur. bisa jadi mereka adalah orang-orang yang memiliki keyakinan tinggi.

Segitu saja yang bisa saya simpulkan, setelah saya berbelanja seharian di supermarket. :D mungkin teman2 ada yang mau menambahkan.

2 comments:

tomi said...

saya keliatannya masuk yg teliti.. soalnya kalau belanja pasti udah ada daftar belanjaan :D
o yaa selamat hari raya idul fitri ya.. mohon maaf lahir dan batin

Anonymous said...

Ya, mungkin karena itu