All about IT

Written By pcbolong on Wednesday, August 3, 2011 | 11:01 AM

Dunia komputer atau yang sering disebut dengan dunia information technology memiliki banyak sekali bidang pembelajaran. Hal ini dikarenakan oleh luasnya kemungkinan peluang yang bisa dilakukan atau dimanfaatkan dengan teknologi komputer tersebut. Berikut ini adalah beberapa bidang pembelajaran yang bisa kita pelajari yang bersangkutannya denga komputer.

1. Pemrograman.
Pemrograman sangat luas. Bisa pemrograman web, pemograman aplikasi desktop, pemrograman system, pemrograman network, dan lain-lain. Karena sangat luasnya bidang ini dapat dikaitkan dengan bidang pembelajaran yang lain. Untuk pemrograman, dapat dibagi lagi menjadi beberapa bidang, antara lain analisis, pemrograman itu sendiri, dan tester.

2. Networking
Networking atau jaringan adalah komunikasi data dari satu perangkat dengan perangkat yang lain. Networking juga dapat dikaitkan dengan pemrograman, karena mereka berdua saling mendukung antara satu dengan yang lainnya untuk menghasilkan sebuah sistem yang optimal.

3. System
Mempelajari sistem berarti sama saja bersiap untuk menjadi botak. hhaha,,karena kita tau, sistem sangatlah rumit. untuk membuat dan menghasilka sebuah sistem yang sangat baik harus memperhatikan banyak sekali faktor yang harus dipenuhi. jadi tidak heran jika sebuah sistem kadang dibuat oleh ratusan orang yang tergabung dalam sebuah tim.

4. Desain
Pembelajaran mengenai desain inilah yang dapat menjadikan komputer tidak keras. menjadikan mempelajari komputer seperti melihat opera van java. anda pasti tau maksud saya :D

Mungkin terdapat bidang pembelajaran yang lain yang belum saya sebutkan. yang saya sebutkan di atas adalah yang telah saya pelajari selama ini. dan dengan yakin, saya dapat mengambil kesimpulan dari semua bidang pembelajaran tersebut. yaitu bagaimana kita dapat memanfaatkan teknologi yang sudah ada agar dapat membantu menjadi lebih bermanfaat dan memberikan kegunaan bagi kita. yah...itulah faktanya. :D
Silahkan komentarnya.

0 comments: